Dedengkot Al-Khui Dan Syaikhnya (An-Na'ini) : Pembahasan Sanad Pada Al-Kafi Adalah Pekerjaan Yang Sia-Sia !!!!

Telah kita ketahui pada artikel-artikel sebelumnya mengenai pernyataan para Ulama besar Syi'ah bahwa seluruh riwayat yang ada pada Al-Kafi adalah shahih, sbb :

http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/09/buku-dialog-sunnah-syiah-dan-keshahihan_29.html

http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/11/bantahan-abul-hasan-al-amili-kepada-al.html

http://jaser-leonheart.blogspot.com/2012/12/web-dungu-syiah-recehan-syiahaliwp-meng.html

Hal tersebut sebagaimana dinyatakan oleh dedengkot besar mereka, yakni Al-Khui yang juga menyertakan apa yang dinyatakan gurunya mengenai Al-Kafi.. Al-Khui berkata :

 وقد ذكر غير واحد من الاعلام أن روايات الكافي كلها صحيحة ولا مجال لرمي شئ منها بضعف سندها . وسمعت شيخنا الأستاذ الشيخ محمد حسين النائيني - قدس سره - في مجلس بحثه يقول : ( إن المناقشة في إسناد روايات الكافي حرفة العاجز 

Bukan satu orang saja dari kalangan alim ulama yang menyebutkan bahwa semua riwayat dalam Al-Kafi adalah shahih dan tidak ada ruang untuk membuang mana-mana riwayat padanya dengan alasan sanad yang dha’if. Aku mendengar dari guru kami AL-Ustadz Asy-Syaikh Muhammad Husain An-Na’ini berkata di dalam satu majlis: “Pembahasan berkenaan dengan sanad-sanad riwayat dalam al-Kafi adalah pekerjaan yang sia-sia [Mu'jam Rijal Al-Hadits 1/81]


-----oOo-----



Related Posts

No Response to "Dedengkot Al-Khui Dan Syaikhnya (An-Na'ini) : Pembahasan Sanad Pada Al-Kafi Adalah Pekerjaan Yang Sia-Sia !!!!"

Posting Komentar