"Al-Imamah Was-Siyasah" bukan Kitab Ahlus Sunnah, Tapi Karangan Syi'ah!!!


Banyak yang beranggapan bahwa Ibnu Qutaybah [Abu Muhammad, Abdullah bin Muslim bin Qutaybah Ad-Diinawari, wafat 276 H. lahir 213 H.] memiliki sebuah kitab yang berjudul الإمامة والسياسة "Al-Imamah Was-Siyasah" yang berisi cacian dan celaan terhadap Shahabat-Shahabat Rasulullah -Shallallahu 'Alaihi Wasallam- yang ini sesungguhnya merupakan akhlak kaum Rofidhoh!! Maka, akan mnjadi sangat aneh jika menisbatkan buku ini kepada Ahlus Sunnah, terlebih kepada 'Ulamanya!!

Oleh karena itu , berikut ini adalah bukti-bukti singkat tentang kebohongan kitab tersebut, dan buku ini merupakan salah satu propaganda Syi'ah dengan mengarang buku yang mengatas-namakan Ahlus Sunnah Wal-Jama'ah!! Dan ini bukan yang pertama!!

Cara-cara ini sebagiannya disebutkan oleh Imam Al-Alusi dan "At-Tuhfah" di antaranya bahkan, dengan mengarang sebuah kitab dan dinisbatkan kitab tersebut kepada Ahlus Sunnah dan 'Ulamanya!! Seperti kitab : "Sirrul 'Alamin" yang dinisbatkan kepada Imam Al-Ghozali !!!

Berikut ini adalah bukti-bukti singkat bahwa kitab "Al-Imamah" bukan karya Ibnu Qutaybah!!! Kitab tersebut adalah karangan Syi'ah!!
  • Seluruh 'Ulama yang menyusun riwayat hidup Imam Ibn Qutaybah tidak satu-pun dari mereka yang menyebutkan kitab "Imamah" ini sebagai salah satu karya beliau!!
  • Di dalam kitab ini disebutkan bahwa penulisnya berada di Damaskus, sedangkan Ibnu Qutaybah tidak pernah keluar dari Baghdad melainkan ke Diinawar!!
  • Penulis kitab ini menyebutkan bahwa ia meriwayatkan dari Abu Laila, sedangkan Abu Laila adalah Qadhi di Kufah th. 148 H. Artinya, 65 tahun sebelum kelahiran Ibnu Qutaybah!!!
  • Penulis menyebutkan tentang direbutnya kota Andalusia, bahwa ia meriwayatkannya dari seorang wanita yang turut menyaksikan peristiwa tersebut. Sedangkan penaklukan kota Andalusia terjadi 120 tahun sebelum kelahiran Ibnu Qutaybah!!!!
Insya Allah bukti-bukti ini bisa membuat mata kita menjadi lebih terbuka dan tidak mudah menelan, terlebih tertipu dengan data-data bohong yang kemudian dijadikan sumber fitnah yang disebar-sebarkan!!!
-----oOo-----


Related Posts

No Response to ""Al-Imamah Was-Siyasah" bukan Kitab Ahlus Sunnah, Tapi Karangan Syi'ah!!!"

Posting Komentar