TENTARA IRAN VS TENTARA TIKUS

Teheran.Rabu (20/02/13)
Sekitar 25 juta tikus raksasa menyerang ibu kota Iran, Teheran. Tikus – tikus ini berukuran lebih besar dari kucing dan beratnya menyamai berat kelinci (+ 5 Kg), sehingga Teheran pantas dijuluki KOTA TIKUS dunia.

Pemerintah Iran mengerahkan kekuatannya siang malam untuk membasmi tikus-tikus tak diundang tersebut. Siang dengan racun kimia, malam dengan sniper yang dilengkapi dengan perspektif dan infra merah jitu. Tetapi kelihatannya taktik kedua kurang manjur. Menurut Kepala Departmen Lingkungan di kotamadya, Mohammad Hadi Haydar, para sniper hanya mampu membunuh sekitar 2205 tikus tiap malamnya.

Haydar menambahkan bahwa bangkai–bangkai tikus yang mati diangkut ke daerah Qahirzak, Selatan Teheran, kemudian tikus–tikus itu dibakar.

http://www.islammemo.cc/akhbar/Asia-we-Australia/2013/02/20/165409.html

***

TENTARA BELALANG, KUTU, DAN KATAK/KODOK

Kejadian serupa, pernah terjadi jauh sebelum Nabi Muhammad diutus. Tepatnya pada zaman Nabi Musa 'Alaihissalam. Dimana, Allah Ta'ala mengadzab Fir'aun dan kaumnya dengan mengutus taufan, belalang, kutu, katak, dan darah, yag menyerang mereka di rumah-rumah mereka.

Allah Ta'ala berfirman:
Mereka berkata: "Bagaimanapun kamu mendatangkan keterangan kepada kami untuk menyihir kami dengan keterangan itu, maka kami sekali-kali tidak akan beriman kepadamu".

Maka kami kirimkan kepada mereka taufan, belalang, kutu, katak dan darah sebagai bukti yang jelas, tetapi mereka tetap menyombongkan diri dan mereka adalah kaum yang berdosa. (QS. Al-A'raf: 132-133)

Apapun alasannya, musibah ini adalah peringatan langsung dari Allah Ta'ala. Agar mereka taubat dan kembali kepada Agama Allah.

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka. Agar mereka kembali (ke jalan yang benar). (QS. Ar-Ruum: 41)

***
APA YANG TELAH DIPERBUAT IRAN?

Barangkali sebagian orang bertanya-tanya; apa sih kesalahan Iran hingga dijatuhi musibah ini? Dan pertanyaan inilah yang sering luput dari para pengamat peristiwa/fenomena alam. Setiap musibah meimpa suatu tempat, baik tsunami, gempa, badai, dll.

Mereka selalu beralasan bahwa hal tersebut adalah gejala alam semata. Dan mereka lupa, atau pura-pura lupa, bahwa di belakang semua peristiwa tersebut, ada Dzat Yang Maha Kuasa, yang sedang mengingatkan hamba-hamba-Nya agar mereka taubat dan kembali kepada-Nya.

Barangkali pula, sebagian yang lain akan mencoba-coba menjawab musibah tikus Iran ini;
  • Apakah karena 'keberanian' Iran memperoduksi film Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam dengan menampilkan sosok suci beliau, dan diperankan oleh aktor fasik?
  • Lihat beritanya di sini: http://www.facebook.com/photo.php?fbid=476041205752352&set=a.221323644557444.57496.221268711229604&type=1&theater
  • Apakah karena Iran terlibat dalam penumpahan darah ratusan ribu atau mungkin jutaan kaum muslim di Afghanistan, Irak, dan Suria?
  • Atau mungkin karena kesyirikan dan zina/mut'ah yang merajalela di hampir setiap pelosok Iran?
  • Dan masih banyak 'alasan' lain yang mungkin muncul ke permukaan.
Semoga dengan musibah ini, mereka yang berakal kembali merenung, untuk kemudian mengajak kaumnya bertaubat, dan meninggalkan dosa yang selama ini mereka lakukan.

Semoga juga, kaum muslimin di manapun mereka berada, segera bertaubat, dan kembali kepada agama Allah yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan disampaikan oleh sahabat dan ahlul bait beliau.

Syi'ar amar ma'ruf dan nahi munkar juga harus ditegakkan dan ditingkatkan, tentunya dilandaskan pada ilmu dan hikmah, sesuai tuntunan dan tuntutan Al-Qur'an dan sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam. Sebab, jika syi'ar ini ditinggalkan, maka musibah akan mengenai semua, baik orang jahat, maupun orang sholeh.

Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zhalim saja diantara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya. (QS. Al-Anfal: 25)

Wallahul Musta'an

-----oOo-----




Related Posts

No Response to "TENTARA IRAN VS TENTARA TIKUS"

Posting Komentar