Syi'ah Berkata : Ali Penuntun (Pemberi Petunjuk) Bagi Para Nabi ['Alaihim Ash-Shalatu Wassalam] !!!

Kitab : Syarh Tauhid Ash-Shaduq 2/580-581
by Dedengkot Al-Qadhiy Sa'id Muhammad bin Muhammad Mufid Al-Qummiy

ما من نبي ولا ولي في السابقين واللآحقين إلا ومولانا علي -عليه السلام- هاديه إلى الله تعالى وديله في سيره إلى المبدأ الأعلى. وفي الخبر؛ في قوه تعالى: {ولكل قوم هاد} أي وعلي لكل قوم هاد، فليس منهم إلا ويتوجه إلى علي -عليه السلام- في مصلاه ويخاطبه في نجواه فيصل بذلك إلى الله. ومن هذا يتصحح أنّه -عليهه السلام- كان صاحب إبراهيم -عليه السلام- ومنجي نوح -عليه السلام- إلى غير ذلك مما سبق في خبر سلمان وأبي ذر، رضي الله عنهما

"Tidak ada dari seorang Nabi dan juga Wali yang sebelumnya maupun yang kemudian kecuali maula kami 'Ali 'Alaihis Salaam lah sebagai penuntunnya (pemberi petunjuk) kepada Allah Ta'ala.... dan pada suatu riwayat [penjelasan terhadap] mengenai Firman Allah Ta'ala "Dan bagi tiap-tiap kaum ada orang yang memberi petunjuk" Yaitu adalah 'Ali yang menjadi pemberi petunjuk bagi tiap-tiap kaum. Maka tidak ada dari mereka kecuali kembali menghadap kepada 'Ali 'Alaihis Salaam dalam do'a yang dengan hal itu sampai kepada Allah. Dan dari hal ini membenarkan bahwa 'Ali 'Alaihis Salaam adalah pelindung Nabi Ibrahim 'Alaihis Salaam dan penyelamat Nabi Nuh 'Alaihis Salam dan hal-hal lain dari yang telah ada[*] pada khobar Salman dan Abu Dzar Radhiyallaahu 'Anhumaa."
  • [*] Bihar 26/1, dan maksud perkataannya "dari yang telah ada" yaitu pada jilid pertama dari syarh ini, rujuk juga Masyariq Anwar Al-Yaqin hal. 160-162.




-----oOo-----


Related Posts

No Response to "Syi'ah Berkata : Ali Penuntun (Pemberi Petunjuk) Bagi Para Nabi ['Alaihim Ash-Shalatu Wassalam] !!!"

Posting Komentar