'Ali (Radhiyallaahu 'Anhu) Adalah Nyamuk Di Mata Syi'ah !!!

Disebutkan dalam Tafsir Al-Qummiy 1/48, ketika menjelaskan Firman Allah Ta'ala dalam Surat Al-Baqarah Ayat 26 yang artinya:

"Sesungguhnya, Allah tiada segan membuat perumpamaan, berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu...." [QS 2:26]

Abu Abdillah 'Alaihis Salam berkata :

عن أبي عبد الله ع إن هذا المثل ضربه الله لأمير المؤمنين ع فالبعوضة أمير المؤمنين ع وما فوقها رسول الله صلى الله عليه وآله 

Sesungguhnya perumpamaan ini dibuat oleh Allah untuk Amir Al-Mukminin ('Ali) 'Alaihis Salam. Maka nyamuk adalah Amir Al-Mukminin ('Ali) 'Alaihis Salam dan apa yang lebih rendah dari itu adalah Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wa Aalih.



Dan berikut yang dari Maktabah Syi'ah Online, terdapat pada hal. 34-35 pada juz yang sama (juz1):

 تفسير القمي (329 هـ) الجزء1 صفحة34
www.al-shia.org/html/ara/books/lib-quran/tafsir-qommi-j1/03.html 


  • Note : Ada orang Syi'ah yang menolak riwayat mereka di atas dengan alasan bahwa pada perawinya terdapat Mu'alla bin Khunais yang dia ini lemah kedudukannya, oleh karena itu riwayat di atas tertolak.
Maka Kita katakan, sesungguhnya Mu'alla bin Khunais adalah perawi yang tsiqah (tepercaya) dalam agama Syi'ah sebagaimana yang disebutkan dalam Khalashatul Aqwal oleh Al-'Allamah Al-Hilli (726 H) hal. 147 [1], Rijal Ibn Daud oleh Al-Hilli (740H) hal. 95 [2], Jami'ur-Ruwat oleh Al-Ardabili (1101 H) 1/322 [3], disebutkan pula dalam Ikhtiyar Makrifatur-Rijal oleh Ath-Thusi (460 H) 2/673 [4] tatkala Mu'alla bin Khunais terbunuh, maka Imam Ja'far bersaksi atasnya dengan bersumpah bahwa Mu'alla masuk Surga, dan lain sebagainya.

Lihat penjelasan lengkapnya oleh Nordine Al-Maliki di : http://www.alrad.net/hiwar/imam/19.htm
Lihat pada bagian ترجمة المعلي بن خنيس

Dan berikut Saya berikan screen-shoot dari situs Syi'ah di Indonesia yakni irib (mengingat banyaknya para pemeluk agama Syi'ah yang miskin terhadap 'Ilmu Alat) yang bersaksi atas ke-tsiqah-an Mu'alla bin Khunais.


Poin ini disinggung dalam riwayat-riwayat kita, khususnya riwayat terkenal Mu`alla bin Khunais. Dia adalah satu perawi terpercaya dan sahabat terkemuka Ahlulbait as



Dalam riwayat-riwayat, khususnya hadis yang diriwayatkan oleh Mu'alla bin Khunais sangat menekankan masalah ini. Mu'alla bin Khunais adalah seorang perawi terkenal yang menurut kami ia seorang perawati hadis yang dapat dipercaya (tsiqah). Ia termasuk pribadi besar dan sahabat yang menjaga rahasia keluarga Nabi Muhammad saw. Mu'alla bin Khunais menghabiskan masa hidupnya bersama Imam Shadiq as



Lihatlah, betapa berdustanya mereka yang mencoba melemahkan Mu'alla bin Khunais terhadap agama mereka sendiri yang justru ketsiqahannya telah sangat jelas di mata ulama-ulama mereka sebagaimana pemaparan-pemaparan di atas. Terhadap agamanya sendiri saja mereka berdusta, apa lagi terhadap Kaum Muslimin???

Sesungguhnya yang demikian sudah tidak asing lagi pada watak orang-orang Syi'ah. Mereka itu bodoh dalam 'Ilmu Hadits dan hanya menjadikannya sebagai alat untuk mendukung hawa nafsu dan kejahatan mereka. Jika terdapat riwayat yang dikira sejalan dengan hawa nafsu mereka, maka mereka membelanya mati-matian walaupun itu menyimpang dari kaidah yang telah mereka buat sendiri. Begitu pun bila terdapat riwayat yang dikira tidak sejalan dengan hawa nafsu mereka dan membuat sakit hati dan kepala mereka, maka mereka menolaknya mentah-mentah walaupun menyimpang dari kaidah yang telah mereka buat sendiri.

Betapa nyatanya kontradiski yang ada pada agama mereka (Syi'ah) dari dulu hingga sekarang hingga kiamat. Dan perkara yang bathil senantiasa nampak kontradiski dan kerapuhannya. Betapa agama mereka sangat nampak merupakan agama yang dibuat-buat oleh manusia. Bukan agama Ahlul Bait. Bukan Agama yang datang dari Allah. Bukan Agama yang di-Ridhoi di Sisi Allah dan Rasul-Nya.

Dan telah jelas dari pemaparan di atas bahwa Mu'alla bin Khunais adalah Tsiqah kedudukannya dalam agama Syi'ah. Maka riwayat di atas menjadikan tamparan yang amat mengena dan membuat hitam wajah-wajah hina mereka. Mereka mengaku-ngaku mencintai 'Ali Radhiyallaahu 'Anhu, namun mereka justru menghina beliau dengan menyamakannya sebagai nyamuk! Dan di atas turut pula merupakan penghinaan mereka terhadap Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam, yang mereka menghina Beliau dengan menjadikan kedudukan Beliau lebih kecil daripada nyamuk!!! Na'udzubillah!!!
______________________________

[1]خلاصة الأقوال للحلي (726 هـ) صفحة147


 روح بن عبد الرحيم شريك المعلى بن خنيس كوفي ثقة  روى عن أبي عبد الله ( ع

[2]رجال ابن داود الحلي (740 هـ) صفحة95


 روح بن عبد الرحيم شريك المعلى بن خنيس ق ( جخ جش ) ثقة 

[3]. جامع الرواة لمحمد علي الأردبيلي (1101 هـ) الجزء1 صفحة322


ق] شريك المعلى بن خنيس كوفي ثقة روى عن أبي عبد الله ع [صه . جش] عنه غالب بن عثمان بكتابه [جش] (مح

[4].  اختيار معرفة الرجال للطوسي (460 هـ) الجزء2 صفحة673


 محمد بن مسعود قال : حدثني الحسين بن أشكيب عن عبد الرحمن ابن حماد عن محمد بن إسماعيل الميثمي عن حذيفة بن منصور عن سورة بن كليب قال قال لي زيد بن علي : يا سورة كيف علمتم أن صاحبكم على ما تذكرونه ؟ قال : فقلت له : على الخبير سقطت قال فقال : هات . فقلت له : كنا نأتي أخاك محمد بن علي ع نسأله فيقول قال رسول الله صلى الله عليه وآله وقال الله عز وجل في كتابه حتى مضى أخوك فأتيناكم آل محمد وأنت فيمن آتيناه فتخبرونا ببعض ولا تخبرونا بكل الذي نسألكم عنه . حتى أتينا ابن أخيك جعفرا فقال لنا كما قال أبوه قال رسول الله صلى الله عليه وآله وقال تعالى فتبسم وقال أما والله ان قلت هذا فان كتب علي ع عنده فسل هل حدث بالمدينة حدث قال : فخرجت حتى أتيت مرا فلم ألق أحدا ثم مضيت حتى أتيت عسفان فلم يلقني أحد . فارتحلت من عسفان فلما خرجت منها لقيني عير تحمل زيتا من عسفان فقلت لهم : هل حدث بالمدينة حدث ؟ قالوا لا الا قتل هذا العراقي الذي يقال له المعلى ابن خنيس . قال : فانصرفت إلى أبي عبد الله ع فلما رآني قال لي : يا إسماعيل قتل المعلى بن خنيس ؟ فقلت : نعم قال فقال : أما والله لقد دخل الجنة 

-  التحرير الطاووسي لحسن صاحب المعالم (1011 هـ) صفحة569


المعلى بن خنيس. لما قتل قال الصادق ع : أما والله لقد دخل الجنة . الطريق : حمدويه بن نصير قال : حدثنا العبيدي عن ابن أبي عمير عن عبد الرحمن بن الحجاج عن إسماعيل بن جابر عن أبي عبد الله ع . حديث آخر في طريقه موسى بن سعدان يقول الصادق ع : انه خالفني فابتلي بالحديد. وروى حديثا آخر انه من أهل الجنة . طريقه : محمد بن مسعود قال : كتب إلي الفضل قال : حدثنا ابن أبي عمير عن إبراهيم بن عبد الحميد عن إسماعيل بن جابر عن أبي عبد الله ع. وقد سبق كلام في معنى إسماعيل. وروى حديثا يتضمن الترحم من الصادق ع عليه بعد موته وفي الحديث : انه أذاع سرنا وليس الناصب لنا حربا بأعظم مؤنة علينا من المذيع لسرنا. أحد الرواة محمد بن أرومة وهو ضعيف. وروى حديث آخر رجاله محمد بن علي الصيرفي مرفوع إلى الصادق ع يقول عن المعلى : أما انه ما كان ينال درجتنا الا بما نال منه داود بن علي. ومحمد بن علي الصيرفي الملقب بأبي سمينة مضعف جدا. وروى حديثا آخر عن الصادق ع يشهد له بالجنة . الطريق : أحمد بن منصور عن أحمد بن الفضل عن محمد بن زياد عن عبد الرحمن بن الحجاج عن إسماعيل بن جابر . بعض السند يحتاج إلى تعديل وأحمد بن الفضل الخزاعي واقفي والله أعلم بحاله. والذي ظهر لي أنه من أهل الجنة والله الموفق

-----oOo-----


Related Posts

No Response to "'Ali (Radhiyallaahu 'Anhu) Adalah Nyamuk Di Mata Syi'ah !!!"

Posting Komentar