Surat Al-Ahzab Ayat 71 Di Mata Syi'ah

Para pemeluk agama Syi'ah meyakini bahwasanya Al-Qur'an yang berada pada Kaum Muslimin bukanlah Al-Qur'an yang asli. Banyak dari Ayat-Ayat Al-Qur'an yang mereka yakini tidak sesuai sebagaimana saat diturunkan. Kami akan membawakan satu contoh dari hal tersebut yaitu pada Surat Al-Ahzab Ayat 71. Seperti apa seharusnya ayat tersebut di mata Syi'ah?

Sebelumnya, mari kita simak Firman Allah Ta'ala dalam Surat Al-Ahzab Ayat 71 -dan inilah yang asli sebagaimana kita yakini- :

يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا 

"niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu, dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya, ia telah mendapat kemenangan yang besar."(QS.33:71)

Demikian Firman Allah Ta'ala dalam Ayat Yang Mulia tersebut. Dan para pemeluk agama Syi'ah tidak meyakininya, sebagaimana mereka adalah kaum yang berlepas diri dari Islam. Di mata busuk mereka, Ayat tersebut tidaklah seperti itu ketika diturunkan. Lalu seperti apa? Kami akan membawakan bukti dari Al-Kafi yang merupakan kitab mereka yang paling shahih, paling agung, dan nomor satu kedudukannya di agama mereka setelah Al-Qur'an mereka sesungguhnya yang mereka yakini sedang berada pada Al-Qaim (Imam Mahdi versi mereka).

Disebutkan dalam Al-Kafi oleh Al-Kulaini juz 1 hal. 414 seperti berikut :

الحسين بن محمد، عن معلى بن محمد، عن علي بن أسباط، عن علي بن أبي حمزة، عن أبي بصير، عن أبي عبدالله (عليه السلام) في قول الله عزوجل: " ومن يطع الله ورسوله (في ولاية علي [وولاية] الائمة من بعده) فقد فاز فوزا عظيما (1) " هكذا نزلت 

Al-Husain bin Muhammad, dari Mu'alla bin Muhammad, dari 'Ali bin Asbath, dari 'Ali bin Abu Hamzah, dari Abu Bashir, dari Abu 'Abdillah ('Alaihis Salam) dalam (mengenai) Firman Allah Ta'ala :

 ومن يطع الله ورسوله (في ولاية علي [وولاية] الائمة من بعده) فقد فاز فوزا

"Dan barang siapa menaati Allah dan Rasul-Nya dalam wilayah 'Ali dan Imam-Imam setelahnya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar". Begitulah ayat tersebut diturunkan.


And Here The Scan



-----oOo-----


Related Posts

No Response to "Surat Al-Ahzab Ayat 71 Di Mata Syi'ah"

Posting Komentar