PROVOKATOR SYI'AH QATHIF DITANGKAP !

09.07.12

Qathif, adalah salah satu kota yg terletak di Timur Saudi. Kota ini dulunya termasuk wilayah bagian Dinasti Syi'ah Qaramithah. (Salah satu kejahatan dinasti Syi'ah Qaramithah adalah : membunuhi para Haji di Makkah pada hari tarwiyah dan merampas harta benda mereka, merobek Kelambu Ka'bah, dan merampas Hajar Al-Aswad, mereka membawa Hajar Al-Aswad ke negerinya, dan tetap bersama mereka selama 32 tahun, sampai tahun 339 H).

Sekarang, di daerah Timur Saudi (Qathif, dsk) terkenal dua tokoh besar Syi'ah yang cukup berbeda satu sama lain. Hasan Shaffar, terkenal dengan kelicikan dan kelihaiannya bertaqiyyah di hadapan para pembesar Kerajaan. Sedangkan Nimr Baqir An-Nimr, tidak pandai bertaqiyah, dan sangat kritis terhadap Kerajaan.

Nimr Baqir Al-Nimr, lahir di Awamiyah tahun 1379 H, setelah menyelesaikan jenjang pendidikan resminya (SMA) dia melanjutkan study ke Iran selanjutnya Suria. Dukungan besar Iran, sangat berpengaruh pada kancah politiknya.

Setelah kembali ke Saudi, ia memulai gerakan politiknya pada thn 2006 dengan mengajukan beberapa tuntutan kepada pemerintah Saudi; di antaranya : Membangun Baqi' (menjadikan Baqi' pusat perkuburan yang megah), Pengakuan atas syi'ah, dan penghapusan kurikulum yang ada sekarang karena merendahkan syi'ah. Diapun ditangkap.

Pada 2008 ia ditangkap lagi, sehari kemudian dia dibebaskan, dan ditangkap lagi pada 2009 paska kerusuhan Al-Baqi'- Madinah yang dipicu oleh Syi'ah. Dia mengkritik tajam pemerintah Saudi dan mengancam akan memisahkan diri dari kerajaan.
http://www.youtube.com/watch?v=kGXSwUj4ViM&feature=related

Ini adalah kali keempat, provokator ini ditangkap, setelah serangkain kekerasan yang terjadi di Qathif, pusat Syi'ah terbesar di Saudi. Dalam proses penangkapan sempat terjadi saling tembak, sebelum akhirnya mobil yang dinaiki oleh Nimr menabrak tembok.
http://www.e-mailaat.com/news.php?action=show&id=6872

Selain wilayah Timur (Qathif, Ahsa', Dammam, dsk), pusat Syi'ah terbesar Saudi adalah di Madinah Nabawiyah. Inilah sebabnya mengapa acap kali terjadi kerusuhan di Masjid Nabawi dan area pekuburan Sahabat Al-Baqi'.

Salah satu cacian Nimr an-Nimr atas sahabat Rasulullah :


                                                               -----oOo-----


Related Posts

No Response to "PROVOKATOR SYI'AH QATHIF DITANGKAP !"

Posting Komentar