Tidak Akan Muncul Imam Mahdi Kecuali Dengan Syarat Berikut Ini -Menurut Syi'ah-

Ta'lif : Abu Ja'far Ath-Thusiy


Dari Hasan bin 'Ali :

لا يكون هذا الامر الذي تنتظرون حتى يبرأ بعضكم من بعض، ويلعن بعضكم بعضا، ويتفل بعضكم في وجه بعض، وحتى يشهد بعضكم بالكفر على بعض 
  • Tidak akan terjadi perkara ini (kemunculan Imam Mahdi) yang kalian tunggu-tunggu hingga sebagian dari kalian memusuhi / berlepas diri dari sebagian yang lain. Dan sebagian dari kalian melaknat sebagian yang lain. Dan sebagian dari kalian meludahi wajah sebagian yang lain. Dan sampai sebagian dari kalian bersaksi akan kekafiran sebagian yang lain.
Kita telah ma'lum bahwa para pemeluk agama Syi'ah senantiasa berdo'a "Allahumma 'Ajjil Farajah" siang dan malam agar dipercepat kemunculan dari Imam Mahdi. Tetapi dimana usaha / ikhtiar mereka selain do'a untuk apa yang mereka pinta? Maka saya sarankan kepada mereka untung saling melaknat dan mentakfir satu sama lain sebagai bentuk dari usaha / ikhtiar mereka tersebut dan sebagaimana bahwa yang demikian merupakan syarat kemunculan Imam Mahdi seperti yang telah dijelaskan pada riwayat. Jika belum muncul, maka tingkatlah kualitas saling laknat dan takfir diantara kalian agar kemunculan tuan kalian semakin cepat sebagaimana yang kalian inginkan. Saya telah melihat terdapat diantara para ulama Syi'ah yang melaknat ulama Syi'ah yang lain, maka bantulah mereka, bersatulah kalian dalam mempercepat kemunculan Imam Mahdi dengan laknat dan takfir diantara kalian. Ludahilah wajah-wajah mereka dari golongan kalian sendiri wahai hamba-hamba mut'ah. Teruslah melakukan yang demikian, bersemangatlah dan jangan bosan karena yang demikian adalah ibadah pada agama kalian sebagaimana kalian melumuri diri kalian dengan darah dan memukul-mukul kepala kayak orang goblok.

Mirip dengan riwayat di atas, terdapat juga pada Kitab Al-Ghaibah oleh An-Nu'mani hal. 213 dari Al-Husain bin 'Ali, dan hal. 214 dari Abu Abdullah.



-----oOo-----


Related Posts

No Response to "Tidak Akan Muncul Imam Mahdi Kecuali Dengan Syarat Berikut Ini -Menurut Syi'ah-"

Posting Komentar