Kata Syi'ah : Ketika Nama 'Ali Disebut Maka Hati Pun Bergetar & Khusyu' [Na'udzubillah]

Allah 'Azza Wa Jalla ber-Firman dalam Surat Al-Anfal Ayat 2 :

إنما المؤمنون الذين إذا ذكر الله وجلت قلوبهم

"Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka"

Agar semakin jelas pembahasan ini, biar saya bawakan dahulu sedikit dari apa yang tercantum dalam Tafsir Ibnu Katsir mengenai Tafsir terhadap Ayat Yang Mulia di atas.

قال علي بن أبي طلحة ، عن ابن عباس قوله : ( إنما المؤمنون الذين إذا ذكر الله وجلت قلوبهم ) قال : المنافقون لا يدخل قلوبهم شيء من ذكر الله عند أداء فرائضه ، ولا يؤمنون بشيء من آيات الله ، ولا يتوكلون ، ولا يصلون إذا غابوا ، ولا يؤدون زكاة أموالهم ، فأخبر الله تعالى أنهم ليسوا بمؤمنين ، ثم وصف المؤمنين فقال : ( إنما المؤمنون الذين إذا ذكر الله وجلت قلوبهم ) فأدوا فرائضه . ( وإذا تليت عليهم آياته زادتهم إيمانا ) يقول : تصديقا ( وعلى ربهم يتوكلون ) يقول : لا يرجون غيره 

'Ali ibnu Abu Thalhah meriwayatkan dari Ibn 'Abbas sehubungan dengan makna Firman Allah (yang artinya) "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut Nama Allah gemetarlah hati mereka" . Ibnu 'Abbas mengatakan "Sesungguhnya orang-orang munafik itu tiada sesuatu pun dari sebutan Nama Allah yang dapat mempengaruhi hati mereka untuk mendorong mereka mengerjakan hal-hal yang difardhukan-Nya. Mereka sama sekali tidak beriman kepada sesuatu pun dari Ayat-Ayat Allah, tidak bertawakkal, tidak Shalat apabila sendirian, dan tidak menunaikan zakat harta bendanya. Maka Allah menyebutkan bahwa mereka bukan orang-orang yang beriman. Kemudian Allah Subhanahu Wa Ta'ala menyebutkan sifat orang-orang Mu'min melalui Firman-Nya (yang artinya) : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu adalah mereka yang apabila disebut Nama Allah gemetarlah hati mereka" . Karena itu, mereka mengerjakan hal-hal yang difardhukan-Nya. (Dan Firman Allah yang artinya) : "Dan apabila mereka dibacakan Ayat-Ayat-Nya, bertambahlah Iman mereka (karenanya)". Maksudnya Kepercayaan mereka bertambah tebal dan mendalam. (Dan Firman Allah yang artinya) : "Dan kepada Tuhan-lah mereka bertawakkal". Yakni mereka tidak mengharapkan selain-Nya.

وقال مجاهد : ( وجلت قلوبهم ) فرقت ، أي : فزعت وخافت . وكذا قال السدي وغير واحد . وهذه صفة المؤمن ‌حق المؤمن ، الذي إذا ذكر الله وجل قلبه ، أي : خاف منه ، ففعل أوامره ، وترك زواجره . كقوله تعالى : ( والذين إذا فعلوا فاحشة أو ظلموا أنفسهم ذكروا الله فاستغفروا لذنوبهم ومن يغفر الذنوب إلا الله ولم يصروا على ما فعلوا وهم يعلمون ) [ آل عمران : 135 ] وكقوله تعالى : ( وأما من خاف مقام ربه ونهى النفس عن الهوى فإن الجنة هي المأوى ) [ النازعات : 40 ، 41 ] ولهذا قال سفيان الثوري : سمعت السدي يقول في قوله تعالى : ( إنما المؤمنون الذين إذا ذكر الله وجلت قلوبهم ) [ ص: 12 ] قال : هو الرجل يريد أن يظلم - أو قال : يهم بمعصية - فيقال له : اتق الله فيجل قلبه

Mujahid mengatakan bahwa orang Mukmin itu ialah orang yang apabila disebut Nama Allah hatinya gemetar karena takut kepada-Nya. Hal yang sama dikatakan oleh As-Saddi dan lain-lainnya yang bukan hanya seorang. Demikianlah sifat orang yang beriman dengan sesungguhnya, yaitu orang yang apabila disebut Allah gemetarlah hatinya karena takut kepada-Nya, lalu mengerjakan semua Perintah-Nya dan meninggalkan Larangan-Larangan-Nya. Ayat ini semakna dengan ayat lain, yaitu Firman-Nya (pada Surat Ali Imran 135). Semakna pula dengan Firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala lainnya yaitu (pada Surat An-Nazi'at 40-41). Sufyan Ats-Tsaury mengatakan, ia pernah mendengar As-Saddi mengatakan sehubungan dengan Firman-Nya (yaitu Surat Al-Anfal Ayat 2 seperti di atas). Bahwa yang dimaksud ialah seorang lelaki yang apabila hendak berbuat aniaya (dosa) atau hampir berbuat maksiat, lalu dikatakan kepadanya "Bertakwalah kepada Allah!" Maka gemetarlah hatinya (dan membatalkan perbuatan aniaya atau maksiatnya).


Demikian sekilas dari Tafsir Ibnu Katsir mengenai Ayat ke 2 dari Surat Al-Anfal di atas. Selebihnya silahkan dilihat langsung ke Tafsir Ibnu Katsir.

Now to the point. Bagaimana Syi'ah memahami ayat tersebut? Apakah benar dan lurus seperti Tafsir di atas atau justru mereka memahaminya dengan SESAT ?

MARI KITA LIHAT

Disebutkan dalam buku 500 Ayat Untuk 'Ali bin Abi Thalib oleh Al-Bursi halaman 119 seperti pada screen-shoot berikut [jika kurang besar, klik pada screen-shoot] :


Jadi menurut Syi'ah makna Zhahir dari Ayat di atas adalah "orang Mu'min akan khusyu' apabila mendengar Nama Tuhannya disebut. Dan makna Bathinnya adalah "ORANG MU'MIN AKAN KHUSYU' APABILA MENDENGAR NAMA 'ALI DISEBUT!!!"

NA'UDZUBILLAH !!!

Demi Allah!! Demi Allah!! Ini adalah KEKUFURAN, KESESATAN, KEBATHILAN, & KEBUSUKAN YANG SANGAT-SANGAT NYATA !!!

SUMPAH SAYA PUN INGIN MUNTAH !!! BETAPA BODOH DAN SESATNYA MEREKA!!! PENGKULTUSAN YANG MEREKA LAKUKAN TERHADAP 'ALI BIN ABI THALIB MEMBUAT MEREKA MENJADIKAN 'ALI SEBAGAI SEKUTU BAGI TUHAN !!!

Wahai engkau yang memiliki akal, jalan mana yang engkau tempuh?! Bagaimana engkau memahami Ayat Yang Mulia di atas? Apakah engkau akan memahami sebagaimana Ahlus Sunnah pada Tafsir Ibn Katsirnya atau engkau justru akan memahami sebagaimana Syi'ah dengan Tafsir Syiriknya?!!

SAYA RASA TIDAK PERLU SAYA BERPANJANG LAGI, BAHKAN ANAK KECIL PUN JUGA MUDAH MENILAI BETAPA SESATNYA PENAFSIRAN SYI'AH DI ATAS!! DAN TIDAK-LAH HERAN BILA YANG MEMELUK AGAMA SYI'AH SELAIN DARI MUSUH-MUSUH ISLAM HANYALAH ORANG-ORANG BODOH !!! DAN KEPADA KALIAN WAHAI PARA PEMELUK AGAMA SYI'AH..WAHAI HAMBA-HAMBA MUT'AH..BERHATI-HATILAH KETIKA MEMBACA BUKU ULAMA KALIAN DI ATAS KARENA BISA MEMBUAT TINGKAT IQ KALIAN SEMAKIN MENURUN SETELAH SEBELUMNYA KALIAN MEMANG SANGAT TOLOL!!!

Wallaahul Muwaffiq.
-----oOo-----

Tulisan ini mengambil faedah dari Note Fb Al-Akh Aditya Riko disini, dan Scan kitab adalah dari beliau. Semoga Allah membalas kebaikan beliau dan memuliakan beliau di dunia juga Akhirat. Sesungguhnya Allah-lah Sebaik-Baik Pemberi Pahala Dan Sebaik-Baik Pemberi Balasan.


Related Posts

No Response to "Kata Syi'ah : Ketika Nama 'Ali Disebut Maka Hati Pun Bergetar & Khusyu' [Na'udzubillah]"

Posting Komentar